September 05, 2012

Teman Kampus


Dikampus gue gak sendiri, walopun terkadang gue sering tertangkap basah jalan sendiri, tapi sebenarnya gue gak sendiri. Gue punya banyak teman, mereka ituuu....

Jefri R. Namanya terlalu simple. Singkat banget. Bisa dipastikan kalo waktu UN dia adalah orang pertama yang keluar kelas. Lo jangan berpikir kalo dia tu orang yang einsten. Ini bukan gue yang bilang ya, tapi dia sendiri yang ngaku sama gue, dia itu sebenarnya gak cakep apalagi ganteng. Tapi, dia ngakunya dia itu playboy. Dia bilang ceweknya ada 4. Gila, banyak benar. Ceweknya ada yang kuliah di UNP, anak STIKES HI, yang kuliah di UBH, dan yang terakhir ceweknya anak kampus ini. Dia satu-satunya cowok yang ceritain buruknya cowok itu kayak gimana ke gue. Playboy-playboy gitu dia baik lhoo. Kalo beban gue udah berat, misalnya kaya bawa laptop ke kampus. Pas pulangnya, gue tinggal bilang gini : “Jef, nebeng”.

Ada teman gue namanya Deki Memori, namanya unik ya? Kalo dengar namanya, dia lebih pantas terlihat untuk orang yang kelahirannya ditahun milenium. Tapi sebenarnya engga’. Dia 3 tahun lebih tua dari gue, anak-anak sekelas ada yang manggil dia “abang” tapi gue sih cuma manggil nama aja. Gue bingung sama dia. Bayangkan deh, tiap kali nelpon yang ditanyain : “ka, hari ini kita kuliah apa? Jam berapa? Dilokal mana?”. Whatt!!! Lo niat gak sih sebenarnya kuliah. Apa salahnya lo cetak tu jadwal kuliah yang hanya Rp. 1000 dari pada lo harus beli TM tiap pagi cuma buat nanyain jadwal kuliah ke gue. Borosan mana coba? Lo rugi kan? Ini nih, tipe cowok yang prinsip ekonominya lemah, lo kurang perhitungan.

“Lika matanya apa kabar?” Temen gue yang satu ini benar-benar gak sopan. Kenapa engaa’?, masa tiap kali sms, nelpon bahkan ketemupun dia selalu nanyain mata gue. Trus guenya gak ditanyain? Maksud lo apaaahhh haa?????? Panggil aja dia Deni. Lengkapnya Deni Ferdiansyah. Gue gak habis pikir ada orang setega ini, nanyain mata gue, tanpa mau tau si pemilik mata itu gimana kabarnya? Dia ini ini yang sering buat gue kesal. Udah nanyanya mata mulu, trus yang makin bikin kesal, dia sering bilang gini : “Lika titip salam ya sama matanya”. Lo kata mata gue bisa ngomong, bisa jawab salam dari lo. Engga’ tauuuu. Kalopun mata gue bisa ngomong, gue gak yakin dia bakal ngejawab salam dari lo. Tapi initnya, dia baik. Care lah sama gue. Eh iya, dia bisa sulap lhoo. Dia sering kok show up trik sulapnya ke gue apalagi kalo ada yang baru. Gue suka panggilannya ke gue, coklat. Tapi dia jarang manggil gitu ke gue.

Nih orang benar-benar sotoy. Sok tau banget. Pernah satu ketika, gue duduk diteras kelas G1. Disitu rame, gue gak sendiri. Hanya saja, gue duduk menyendiri dari temen gue yang lainnya. Trus dia nyamperin gue, dan bilang gini : “Lika ni tipe orang yang sulit ngelupain mantan”. What!!!! Sulit ngelupain???? Hellow.... bukannya sulit ngelupain tapi gue benar-benar lupa, sebenarnya gue itu punya mantan gak sih? Mantan gue siapa? Emang ada?. Gue sih sempat dekat sama doi, kita pernah jalan, ya hangout gitu lah buat ngisi perut, tapi gak keterusan koq cuma sekali. Besok-besoknya dia ngajakin gue jalan lagi. Tapi entah kenapa, gue slalu ngerasa gak punya waktu  jalan sama dia untuk yang kedua kalinya. Dan sekarang kita malah sering jogging bareng. Cerita punya cerita, ternyata kita punya kisah yang sama, 2 kali gagal jadi PRA dan 2 kali juga hanya berstatuskan sebagai CAPRA. Yongky Yongky. . . . kasian banget sih lo, gue juga maksudnya.

Riski Hanafi, dia adalah ketua kelas gue. Tapi, semenjak semester dua dia gak kuliah lagi. Rumors yang beredar sih, katanya dia lulus di kepolisian. Syukur deh kalo gitu, gue turut senang. Walaupun gak kecipratan. Sekilas cerita gue tentang dia, dia adalah orang pertama yang minta cariin cewek sama gue. Jujur, gue merasa tersanjung banget. Ini seperti  proyek pertama bagi gue sebagai MAK COMBLANG. Permintaannya gue iyain, target juga udah dapet. Cewek itu adalah temen gue semasa bimbel yang sekarang kuliah di Kimia Murni UNAND. Layaknya mak comblang, gue udah nyeritain dan saling mengenalkan satu sama lain. Tapi, karena kalah cepat. Tu cewek udah diembat dulu sama yang lain. Riski, Riski. Gue kecewa sama lo. Udah payah-payah gue cariin. Lo malah ngegagalin first project gue sebagai Mak Comblang. Lo sih, kebanyakan mikirnya. Apa susahnya nembak????

Nama yang tertera diabsensi sih Afrinalis. Tapi nama bekennya, Veri Sanches. Tu anak, sekate-kate gonta-ganti nama. Walaupun dia kecil tapi dia gak unyu-unyu lebih tepatnya kecil-kecil cabe rawit. Dia jago breakdance loh. Wahh wahh. Gue senang sama temen gue yang satu ini. Tiap kali dia ngerokok, trus disana ada gue. Dia langsung nyumputin rokoknya dan matiin api rokoknya. Trus bilang gini “segan, ngerokok kalo dekat Lika”. Sebagai cewek gue ngerasa gimana gitu, gue ngerasa dihargai sebagai perokok pasif. Thumbs up for you boy. Tapi yang gak gue suka dari dia. Dia janji tinggal janji. Dia kan janji mau minjamin gue buku. Katanya mau dibawa besok. Dan ceritanya emang besok besok aja, sampe besok besoknya gak pernah dibawa. Gue butuh bukuuuu bukan janji.

Gue heran sama cowok yang satu ini. Namanya Yoga Mai Aputra. Gue gak tau, gue sama dia itu saling memanfaatkan. Atau hanya gue yang ngerasa dimanfaatkan. Soalnya, tiap kali ada kuis dia ngomong gini: “ka, jangan jauh-jauh dari Yoga ka”. Maksudnya apa coba. Dan anehnya, udah dua kali kuis gue duduk dekat dia, slalu aja soal terakhir gak pernah siap. Kayaknya Dewi Fortune gak berpihak sama gue, kalo gue duduk dekat dia. Yang hebat dari dia. Dia tau banyak tentang komputer. Ya wajarlah, dia dulu bersekolah di sekolah kejuruan TKJ. Gak salah dong kalo laptop gue kenapa-kenapa, gue nanya-nanya sama dia. “Ga, laptop Lika kenapa? Koq tampilannya jadi gini? Ini kenapa? Ini gimana?.” Kali ini gue yang manfaatin ilmunya dia. Untung anaknya baik. Ditolongin dah guenya.

Alex Rizki Ikwan. Dia punya handwrite yang bagus. Gue aja malu nulis catatan kalo udah duduk disebelah dia. Bukan cuma itu, dia juga punya kualitas suara yang bagus, ya 10 : 12 lah sama si Sammy Simorangkir. Waktu ada audisi Indonesian Idol dikampus. Dia pernah ngajakin gue ikutan audisi. Gue sih pengen, walopun nantinya gak jebol audisi, minimal gue tau kualitas suara gue didepan juri itu kaya apa dan gimana. Soalnya temen-temen gue semasa SMA bilang, kalo suara gue itu cempreng. Oh yaa?? Macaaa cihh??. Dan  dia udah ngasih formulir pendaftaran ke gue. Udah gue isi. Pas hari H audisi, ngeliat peminatnya banyaakkk banget. Gue mundur. Gak jadi ikutan. Tapi gak dengan si Alex. Dia tetap ikutan. Salut gue sama lo boy. Walopun akhirnya lo ga lolos audisi. Tapi, semoga lo besok jadi penyanyi terkenal. Amiiiiiinn.

Gue emang gak imut. Tapi sepertinya, gue punya tampang anak papii lohh. Gue juga gak tau kenapa, tiba-tiba temen gue yang namanya Yuda. Tiap kali ketemu gue bilang gini, eh anak papi. Nah lo? Gue kaget. What? Papi gue satu kelas sama gue?. Ya gak apa-apalah. Kan kalo ada apa-apa dikampus tinggal lapor sama papi. Tapi, papi gue yang satu ini gak tepat janji. Waktu itu dia pernah ngajak gue jogging, eh dianya malah ketiduran. Papi apa tu namanya? cuma bisa nguber-nguber janji sama anaknya. Huuuu -____-"

Utoyo Ali Rahman, biasa dipanggil Ucok. Ucok?? Datang dari mana coba?? Akh sudahlah, itu namanya dia bukan urusan buat gue pertanyakan. Gue sama dia, dibilang dekat sih engga’, sering ngobrol juga engga’, sering ketemu iya, itu karena kita emang sekelas. Dia pernah sms gue itupun cuma begini ; “Lika ini aku Ucok, ka gimana tugas kelompok kita?”. Udah gitu doang. Ya karna nomornya udah masuk di inbox gue, makanya gue save.  Kejadiannya gue lupa hari apa jam berapa dan tanggal berapa, tapi intinya tu kejadiannya malam-malam. Singkat cerita sih, tu malam gue lagi nyantai. Tiba-tiba ada sms masuk, dari Ucok yang isinya gini : “hy”. Spontan gue bertanya-tanya, ni orang kenapa? Tumben sms? Mending juga nanyain tugas ato apalah. Nah ini?? “hy”? apa maksudnya? Gue sih masih mikir-mikir buat balas dan pas gue udah punya inisiatif buat nge-replay messagenya dia. Tiba-tiba ada sms masuk lagi. Yaudah gue exit. Pas gue liat, sms yang masuk dari ucok lagi, ya udah gue baca : “ka, sorry salah kirim”. Whattt???? Salah kirim katanya? Cuma salah kirim???. Yahh, kecewa pembaca. Untung juga belum dibalas.

Nah itu dia teman-teman gue. Kadang sih mereka ngeselin. Tapi intinya mereka itu baik-baik. Buktinya, gue gak pernah tuh di bully sama mereka. “we al best plend polepel... cibiiiii cibbii cibbiii” hahahahaaaa......

Tidak ada komentar: