September 07, 2012

Lagu Peterpan

Malam itu, gue lagi di rumah nenek. Suddenly ada seseorang yang nelpon. Sepanjang kita ngobrol, gak ada yang asik. Gue ngerasa dia anaknya gak easy going. Tapi di penghujung malam, tanpa gue duga-duga dia nyanyi. Dan lo tau dia nyanyiin lagu apa? lagu Mimpi Yang Sempurna miliknya Peterpan. Jujur, gue senang banget. Dia adalah cowok pertama yang nyanyiin lagu peterpan ditelinga gue. Sumpah, rasanya tu beda banget. Suaranya yang lembut memecahkan keheningan malam. His voice so comfort. Gue gak lupa gimana suaranya. Dan belakangan gue dengar kabar dia sudah meninggal dunia karna kecelakaan sepeda motor enam bulan yang lalu.

Temen-temen sekelas gue waktu SMA juga sering nyanyiin lagu peterpan. Tiap kali mereka nyanyiin lagu peterpan dikelas any something feel differ. Intinya, make my heart knock knock lah. Hahaha.
Kalo mereka nyanyi trus liriknya salah, gue pasti ngomel-ngomel. Maklumlah, gue mau nunjukin sama mereka eksistensi gue sebagai the real sahabat peterpan. Kalo mereka udah nyanyiin lagu peterpan otamatis gue ngeliat dong. Gimana engga’, telinga gue sensitif banget sama yang namanya lagu peterpan. Mungkin telinga gue bisa mendeteksi lagu peterpan dari jarak yang tak terhingga bahkan diatas 20.000 Hz. Yang bikin kesal itu, mereka nyanyi, guenya ngeliat. Eh, merekanya langsung berhenti nyanyi. Guenya noleh, pura-pura gak liat, merekanya nyanyi lagi. Gue liatin lagi, mereka diam, berhenti nyanyi. Nyebelin kan? Gue menjauh keluar kelas, ee merekanya malah makin kenceng nyanyiinnya. Makin nyebelin kan? Nah, itulah reseknya teman gue. Gue gak ngerti maksud mereka giniin gue. Maksudnya apa coba?

Abang-abang disebelah rumah alias tetangga gue juga sering nyanyiin lagu peterpan. Sebelum tidur, gue selalu dengar lagu peterpan dari sebelah rumah. Wajar dong, kalo gue pernah ngerasa kesepian saat suara petikan-petikan gitar itu tak terdengar lagi. Kalo boleh jujur ya, dulu gue sering ngintipin mereka saat main gitar dari balik jendela kamar. Terkadang mereka suka nyebelin, sering salah lirik gitu. Pengen rasanya gue nonggol, buka jendela trus bilang: bang  bang, liriknya salah. Tapi, gue gak berani. Ya udah, gue pasrah  tapi gak rela sebagai pendengar dibalik jendela.

Yang paling suprise itu temen sekelas gue yang sekarang. Waktu itu gue lagi gak enak badan gitu lah. Lagi sakit intinya. Yang bisa gue lakuin cuma tidur-tiduran. Ada panggilan masuk, gue angkat. Baru guenya mau ngomog, tiba-tiba ada suara gitar dan langsung  nyanyi:

Maafkan jika kau ku syangi, dan bila kumenanti.
Pernahkah engkau coba mengerti, lihatlah kudisini.
Mungkinkan jika aku bermimpi salahkah tuk menanti.

Selesai dia nyanyi, dia bilang “cepat sembuh ya ka”. Trus dia nanya, gue senang gak?
Ya iyalah. Gue senang. Gimana ya rasanya. Hard to explain guys. Intinya gue senanglah. Tapi, awalnya gue cuma bilang makasi aja sama dia. Dan dia nutup telpon tanpa kata-kata penutup. Cuma nanyi, nanyain itu aja. Udah gitu aja. Ini nih momen yang singkat tapi begitu terkesan. Unforgetable lah.

Yang satu ini, bukan cuma nyanyi lagu peterpan. Tapi dia orang yang paling rajin ngasih sesuatu tentang peterpan gue. Dia adalah teman sekelas gue waktu SMA. Akrabnya gue manggil dia abang. Dia pernah ngasih mp3 peterpan, kaset peterpan, tema peterpan ke gue. Baik banget kan? Kalo kita lagi ngobrol, dia adalah orang yang gak pernah bosan dengarin ocehan gue tentang peterpan. Disini gue cuma bisa bilang, makasii banyak banyak banyak yaaaaaaa bg buat semuanya.

Ada seseorang. Dia udah gue anggap kaya abang sendiri. Dia sering banget nyanyi di telinga gue. Bukan cuma nyanyi lagu peterpan, tapi juga lagu ciptaannya dia. Suaranya bagus lhooo. Lagu ciptaannya juga bagus-bagus. Kalo gue lagi sedih, dia nyanyiin lagu Dara buat gue. Dia juga tau kalo gue suka lagunya Kota Mati. Ya itu, karna gue yang ngasih tau ke dia. Ya itu juga karna dia yang nanya, lagu peterpan yang paling gue suka apa. Makanya gue kasih tau. Sekarang  kita udah jarang komunikasi. Sometime, I miss his voice (initial : bb).

Ada lagi yang menarik, waktu dia yang nyanyiin lagu peterpan. Dia bilang, dia juga suka sama peterpan. Waktu itu kita lagi ngumpul-ngumpul. Rencana mau bakar ayam. Tapi karna ayamnya gak ada, ya udah kita makan-makan aja. Ngumpul bareng, ngobrol-ngobrol. Dia megang gitar. “jrengg” eh, dianya nyanyi lagu peterpan. Temennya nyosor bilang gini,

”udah akh, dari tadi nyanyi peterpan mulu. Ganti ganti”

“ntar lagi lah, aku mau nyanyiin buat Lika”. What, dia bilang gitu? O.M.G. Jiaaahhhh, brukkk *pingsan ditempat* hahahaa.

Gue senang banget. Rasanya gimana ya. Ya gitu dehh. He look so cool when he played a guitar, wear his cap on his head  tapi kalo nyanyinya lagu peterpan, kalo lagu yang lain lo gak keren.

Jangankan ada yang nyanyi lagu peterpan khusus buat gue. Dengar orang lain mutar mp3, video atau apalah yang berhubungan dengan peterpan, gue juga senang. Termasuk si penjual kaset bajakan di pinggiran jalan. Itu artinya suara-suara itu masih terdengar.

Wahh, gue gak kebayang kalo yang nyanyiin lagu peterpan untuk gue itu Ariel. Wuaaaa, mimpi banget tuh. *wish comes true* Amiiiiiiiiiiiiiiiiin.

Sampe sekarang gue masih nyimpan satu pertanyaan. Sebelumnya gue mau bilang makasi buat Andesto, Doka, dan Fajar yang udah buat voice record nyanyiin lagu Yang Terdalam miliknya Peterpan. Diam-diam, gue sering koq dengarin mp3 voice record kalian. Yang mau gue tanyain, kenapa kalian nyanyinya lagu peterpan? Kenapa gak lagu yang lain? Ato jangan-jangan, hmmm... ~_^ hahaaaha

Tidak ada komentar: