September 06, 2012

Semuanya Pada Sok Tua

Gara-gara kelamaan nunggu dosen dateng, ya udah gue inisiatif buat melegakan tenggorokan. Gue pergi ke toserba kampus. Gue beli soft drink, beli sendiri dan minum sendiri.

“5000 dek”

Gue shok, harga soft drink ginian harganya Rp. 5000. Di toserba kampus gue emang gak ada lebel harganya. Tapi setahu gue, minuman yang ginian kalo dibayar pake uang Rp. 5000 masih ada kembaliannya. Kemarin waktu  gue beli minuman ini di swalayan depan kampus, bayar Rp. 5000 masih ada kembaliannya. Nah ini? .

Lagunya bolehlah, toserba  kampus. Tapi harganya bikin mampus. MAHAL. Mau foto copy di sana juga mahal. Untuk 5 lembar, anda cukup mengocek Rp. 1.000 sajaa, mahal banget kan?.

 Oke fine. Cukup sekali gue kesini. Gak mau lagi. Tapi buat kali ini, gue iklas, anggap aja sedekah untuk pembangunan.

Gue keluar dari toserba dan tiba-tiba nabrak cowok, ganteng guys, kereeeen bangettt. Gak gak gak, ceritanya gak gini.

Gue keluar dari toserba lewat pintu, gak nabrak siap-siapa. Gue duduk dipelantaran kelas gedung A. Tiba-tiba seorang cowok nyamperin gue.

“dek, boleh duduk disini?”

Gue cuma senyum, dan geser dikit ke kanan.

“sendirian aja?”

Gue senyum lagi. Kali ini gue sok jaim banget. Asli jaimnya sook banget.

“BP berapa dek?”

“11”

“oo, gak salah dong kalo di panggil adek, abang BP 10”

Dalam hati, “gak nanya”.

“seharusnya saya juga BP 10 karna kemarin break dulu makanya baru masuk sekarang”. Gue sengaja ngejelasin ini, biar dia tau kalo kita itu seharusnya setingkat.

“Abang juga gitu, seharusnya BP 09 tapi baru masuk tahun 2010 makanya BP 10.”

“oo, iya ya abang”. Celetuk gue cengengesan.

Ni orang gak mau kalah. Ngebet banget pengen dipanggil abang.

Lain lagi dengan cerita yang satu ini:
Biasalah awal bulan. Jatah gue dari bonyok tentunya udah masuk  dong ke rekening. Gue ikut-ikutan ngantri di ATM depan kampus. Gila, tiap awal bulan antriannya panjang banget, udah kayak antrian pengambilan  BLT. Wahh, wahh..

Pas lagi ngantri ada yang nanya gini : “Mau  ngambil uang  ya kak?”

Dalam hati sewot, “kakak kakak”. Tapi gue jawab aja dengan muka sok manis. “iya, kamu juga ya?”

“Engga’, lagi nungguin teman. Kuliah disini ya kak?”

“iya”. Jawab gue ringkas.

“BP berapa kak?”

“11”

“Adiak jatuahnyo dek awak mah”. *Dia ngejawab pake bahasa minang*

“Emang kamu BP berapa?” Gue balik nanya.

“10”

Tiba-tiba seorang cowok keluar dari ATM. Ternyata itu teman yang dia tunguin. “Abang, duluan ya dek”. Dan berlalu pergi meninggalkan gue.

Wooii, kita sama. Kita seharusnya se-BP.

Gue heran, udah berapa kali ketemu (cowok) yang jadi priority of question mereka adalah gue BP berapa? Bukannya nanya nama gue siapa? Eh, malah nanya BP. Gak sopan ya. Dimana-mana kalo mau kenalan itu nanya NAMA bukan BP.

Sebenarnya kalian niat gak sih buat kenalan? Atau cuma mau bilang ke gue, kalo kalian itu senior disini. Sekedar itu aja, tanpa mau tau nama gue. Benar-benar keterlaluan. Kalian jangan pada sok tua.

Tidak ada komentar: