September 26, 2012

Beda Operator

Perbedaan terkadang memang indah. Karna membuat kita saling melengkapi satu sama lain. Pas banget dengan semboyan Negara kita “Bhineka Tunggal Ika”. Walaupun berbeda-beda tapi satu jua.

Jadi ingat sebuah film, “Ayah, kenapa aku berbeda?”. Tapi postingan  kali ini, gak ngebahas tentang film tersebut. Tetap aja yang namanya berbeda itu gak enak. Dibeda-bedain juga gak enak. Yang intinya berbeda itu emang gak enak.

Nah, apalagi kalo pacaran beda operator. 

Cerita punya cerita. Dulu sempat sih, ngejalin hubungan dengan sesorang, ya bisa dikatakan sejenis pacaran gitulah. Masalahnya, kita pacaran beda operator. Duhh, gak enak banget. Kayaknya masih enakkan beda kota deh, dari pada beda operator. Ya gimana engga’, mo nelpon mikir. Mau sms’an bonus terbatas. Apalagi semenjak bonus sms dibatasi untuk yang beda operator. Makin mencekik aja dibuatnya.

Kalopun dia nelpon, durasinya gak pernah lebih dari satu menit. Pas nelpon palingan cuma nanya lagi ngapain. Udah gitu aja. Kadang cuma bilang gini; “udah didepan nih, keluar lagi ya”. Trus, telponnya ditutup deh.

Kalo nelpon cuma ngomong gitu doang, durasinya gak sampe satu menit. Paling cuma hitungan detik.

Gak ada romantis-romantisnya. Apa-apaan ini. Ini nelpon pacar  ato “eh map salah sambung”.

Pernah satu ketika, ceritanya malam hari. Maaf ya sebelumnya buat yang baca, bukan maksud untuk pamer ato apalah. Tapi ini percakapan antara sepasang kekasih jadi masih dianggap wajar. Dia sms gini:

“sayang, kamu punya kartu Xl ga”

“gak punya, emang kenapa?”

“mo nelpoon”

Hadeeeh, cian banget ya. Ini menyiksanya lebih dari LDR. Kalo sempat dia nyuruh ganti kartu malam itu juga. Gue bakal bilang gini, “maaf ya, mending ganti pacar deh, dari pada ganti kartu *eh”. Dan untungnya dia gak ngomong gitu. Gue juga gak pernah nyuruh dia buat ganti provider operator. Jadi kita deal. Ya, saling pengertian ajalah.

Singkat kata singkat cerita, hubungan kita gak berlangsung lama. Dalam waktu yang gak sampe sebulan. Gue mutusin, sebaiknya kita berjalan di operator masing-masing. Karna kita gak cocok, kita beda. Beda operator maksudnya. Kalo hubungan ini diterusin, hanya akan menambah beban financial diantara kita berdua. Ya iyalah, masa tiap hari ngisi pulsa mulu. Bangkrut juga kaleeee.

Tapi, gue emang gitu. Udah berapa kali pacaran. Gak pernah tuh pacaran lebih dari sebulan. Tapi jomblo tahunan. Hahaaaaa *Jomblo emang bikin bangga* oopssss.

1 komentar:

umzakiya mengatakan...

tos kita lika...