Juni 01, 2012

Biasa Aja


Pagi ini gak ada yang spesial yang terjadi. Hari ini gak ada yang spesial . Benar-benar gak ada yang spesial. Semuanya biasa aja. Benar-benar biasa. Bahkan, hari ini gue gak dapat sms walopun cuma  sekedar ngucapin “met pagi ka”. Gak ada. Benar-benar gak ada. Semuanya kemana??? Sms gak pernah, telpon gak pernah. Miris banget kan?.

Ya udah, pagi ini gue mutusin buat kuliah. Gue jalan dijalan seperti biasanya. Nyebrang jalan. Nemu orang dijalan juga biasa. Gak ada yang negur gue. Gak ada yang ngasih senyumnya ke gue. Kasian banget yak?. Dan akhirnya gue masang ekspresi yang biasa. Intinya semua biasa-biasa aja. Gak ada yang spesial. Gue hari ini kuliah di gedung D lantai 4. Kuliah dikelas ini bikin gue malas. Bukan karna kelasnya yang biasa-biasa aja. Tapi, naikin tangganya itu lhooo yang bikin malas.

Pas naikin tangga. Gue berpas-pasan sama sesorang. Dibilang ganteng sih engga’. Dia benar-benar gak ganteng. Intinya dia cantik. Trus dia negur “Lika”. Gue jawab dong “iya” dengan gayanya si Afika. Udah jauh dia dari gue. Gue baru nyadar, yang negur gue tadi siapa?. Gue gak kenal. Gak tau namanya. Prediksi gue adalah, dia satu jurusan sama gue. Tapi kita beda kelas.

Siapapun lo yang negur gue tadi pagi. Lo masuk dalam DPL “Daftar Pencarian Lika”.

Lanjut cerita. Gue masuk kelas. Belajar. Isi absen. Dengerin dosen ngoceh. Pura-pura nyatet. Waktunya habis. Gue bilang alhamdulillah. Gak pake salam tangan dosen. Guepun bergegas pulang.
Pas dijalan gue nemu cewek (lagi). Karna rasanya kenal, ya udah gue kasih dia senyuman. Trus dia balas. Sik asiik.

“ka, mau pulang ya”. Sahutnya.

“iya, mau pulang juga ya?”

“iya. Bareng ya”

Kita jalan bareng. Sepanjang jalan kita ngobrol. Tiba-tiba gue nanya gini “rumahnya dimana”.

Trus dia jawab “Lho, koq lupa ka?”. Gue diam. Emang gue tau rumahnya dimana? Namanya aja gue gak tau. Gimana mau tau rumahnya.

“Emang rumahnya dimana?” gue tanya lagi.

Trus dia jawab. “kan dulu Lika pernah ngantarin pulang ke rumah”.

Lah ini apa-apaan lagi. Kapan gue ngantar dia pulang? Ya udah gue tanya lagi, “kapan?”

“Waktu ka masih sama tiiiitt *sensor*.Pas acaranya.. kita lagi rame-rame di halte” bla bla bla dan bla bla.

“Oo, yang dekat itu ya, nyebrang jalan trus masuk gang belok kiri.”

Dianya mangut-mangut. Yang ini gue ingat. Memang sih, gue pernah ngantar dia pulang. Tapi yang masih gue gak ingat dan gak tau. Namanya siapa? Gue lupa.

Sepanjang jalan, sebelum sampe gerbang kampus. Kita jalan. Kita ngobrol. Dan gue masih gak tau namanya. Gue pengen nanya. Tapi gak berani. Bukan cuma gak berani, tapi gue juga gak enak. Masa dia tau siapa gue, bahkan dia tau si tiiiitt *sensor* (lagi). Nah, guenya gak tau siapa nama dia. Keterlaluan kan?. Gue bukannya gak tau. Tapi gue lupa.

Cerita ini emang biasa kan? Biasa aja. Bahkan sebenanya gue ngerasa biasa-biasa aja saat gak tau namanya. Everything be common.

Tidak ada komentar: